Monday 19 January 2015

Hal Hal yang bisa membuat Orang Mabuk

Hal Hal Yang Bisa membuat seseorang Mabuk




            Siapa yang tidak kenal dengan kata MABUK (Kecuali anak kecil / Balita ). Kebanyakan orang orang telah banyak mengenal kata mabuk ini dan telah merasakannya. Sebagaimana Mabuk itu adalah keadaan keracunan karena konsumsi alkohol sampai kondisi di mana terjadi penurunan kemampuan mental dan fisik. Gejala umum antara lain bicara tidak jelas, keseimbangan kacau, koordinasi buruk, muka semburat, mata merah, dan kelakuan-kelakuan aneh lainnya.


            Berikut adalah Hal Hal yang Bisa membuat seseorang Mabuk :


1. Mencampur minuman beralkohol dengan soda diet

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Alcoholism: Clinical and Experimental Research menemukan bahwa orang yang menaruh diet soda dalam minuman mereka memiliki kadar alkohol yang lebih tinggi di dalam darah mereka sehingga dapat membuat mereka cepat mabuk.


2. Minum dari gelas melengkung

Sebuah penelitian unik yang dilakukan di University of Bristol menemukan bahwa mereka yang minum di gelas melengkung akan lebih cepat mabuk dibandingkan dengan mereka yang minum di gelas lurus. Sebab kaca melengkung akan mendistorsi seberapa banyak minuman yang mereka konsumsi.


3. Mengonsumsi makanan rendah lemak

Makanan dengan kadar lemak yang tinggi mampu memperlambat penyerapan alkohol dalam sistem pencernaan Anda. Sementara makanan dengan rendah lemak akan memiliki efek sebaliknya sebab tidak ada yang menghalangi penyerapan alkohol dalam aliran darah Anda.


4. Mood sedang senang saat minum

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sedang bahagia memiliki kecenderungan untuk mabuk lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang moodnya sedang tidak baik. Hal ini terjadi sebab persepsi memainkan peranan penting saat Anda sedang minum alkohol.


5. Tubuh tidak fit

Tubuh yang sedang tidak fit juga bisa membuat Anda mabuk lebih cepat. Alkohol akan lebih cepat larut di dalam tubuh yang terhidrasi dengan baik. Sementara ketika Anda sedang sakit dan tingkat air dalam tubuh tidak menentu, maka Anda akan lebih cepat mabuk.


6. Lanjut usia

Saat usia Anda bertambah, maka Anda akan mengalami perubahan fisik yang bisa membuat Anda mabuk lebih cepat. Salah satunya adalah perubahan sistem metabolisme tubuh untuk mencerna alkohol.


             Itulah hal hal yang bisa membuat Seseorang merasa Mabuk, mungkin saja hal hal lain masih ada tapi ...... (Ya sudahlah). Semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk anda, dan anda selalu menjaga kesehatan anda agar dalam menjalani hari selalu sehat.


Referensi =  http://www.merdeka.com/sehat/tak-hanya-alkohol-6-hal-ini-juga-bisa-bikin-mabuk.html


Bila ada Komentar atau Saran =

Kunjungi  https://www.facebook.com/yudi.gintara

No comments:

Post a Comment

Ads Inside Post