Monday 2 February 2015

Perkerjaan Yang Cocok Buat Pendiam


    Dari judulnya sudah bisa ditebak apa yang akan Segarnet bahas pada artikel kali ini. Ya. Pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam. Bagi sebagian pendiam merasa kesulitan mendapat pekerjaan yang cocok bagi mereka. Ada juga yang sudah mendapat pekerjaan, tapi merasa tidak nyaman atau tidak sesuai dengan hati kita. Aah, kalau hati sudah bicara, memang sulit untuk merubahnya.

Orang pendiam biasanya mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan cocok karena penilaian orang lain mengarah pada sikap pendiam itu yang
mencerminkan sikap pemalu, bener tidak gan ? secara ane sendiri juga orangnya pendiam . Padahal tidak semua orang pendiam itu adalah pemalu. Orang yang pendiam biasanya berbicara jika diperlukan saja. Ane juga tidak suka dengan pembicaraan basa basi atau singkat. Tapi jika ditanya mengenai kesukaan atau hobi , maka orang yang pendiam termasuk ane, akan mulai berbicara panjang lebar.

Dalam bidang pekerjaan, misalnya di kantor atau perusahaan, orang yang pendiam cenderung tidak terkenal (low profile) dan kurang dihargai kecuali mereka memiliki kejeniusan yang membuatnya lebih dihargai. Berbeda dengan orang yang aktif dan suka berbicara yang biasanya gampang untuk dikenal. Jika agan termasuk orang yang pendiam atau pemalu namun tidak ingin dianggap remeh maka pertimbangkanlah karir atau pekerjaan seperti di bawah ini, 

1. Akuntan
Lebih suka menggeluti angka dan data keuangan daripada basa-basi dan rapat lewat telepon? Anda mungkin lebih cocok jadi akuntan.
Beberapa tugas utama akuntan antara lain menghitung pajak, menyiapkan dokumen keuangan, dan mengolah catatan keuangan, yang semua tugasnya tidak membutuhkan banyak interaksi tatap muka. “Meski Anda tidak selalu dapat menghindari orang-orang lewat pekerjaan ini, pekerjaan ini kebanyakan berkonsentrasi pada pengolahan data,” kata Shatkin, “sehingga Anda terus berada di depan komputer dan jauh dari orang sepanjang jam kerja.”
Untuk mengejar karier di bidang akuntansi, Anda harus menjadi sarjana akuntansi atau bidang yang lainnya yang masih berhubungan.
2.Programmer
Jangan munafik dengan bilang "tidak" saat ditanya "Apakah kamu suka berjam-jam menatap layar hanya untuk facebookan?"
Kenapa programmer? Karena sebagai seorang programmer tidak membutuhkan banyak komunikasi juga. Duduk didepan komputer atau laptop,  berkecimpung dengan bahasa-bahasa pemrograman. Konsentrasi dan kecerdasan sangat berpengaruh pada pekerjaan ini. Dan seperti yang tadi KAP bilang, pendiam sangat lihai dalam berkonsentrasi.
3.Pemijat
Kenapa ideal untuk tipe pendiam? "Sebagai pemijat, agan/sist akan lebih banyak beradu otot, tetapi jika agan memiliki jiwa yang tenang, agan/sist cocok untuk karier yang menenangkan tersebut," kata Ancowitz. "Tentu saja, akan berinteraksi dengan satu orang dalam kurun waktu tertentu. Menggunakan pengetahuan agan akan fisiologi tubuh manusia dan digabung dengan teknik pemijatan, agan akan membantu memulihkan dan menenangkan klien. Pasti agan/sist akan berbicara dengan klien, tetapi dalam lingkungan yang tenang."
Persiapan untuk karier tersebut? agan sist dapat mulai dengan mengikuti program terapi pijat untuk mendapatkan sertifikat.

4.Analis Riset Pasar
Lagi-lagi didepan komputer. Pekerjaan sebagai analis ini tidak diperlukan banyak komunikasi verbal. Mereka berperan penting dalam sebuah perusahaan dalam menentukan strategi misal penjualan sebuah produk. Bagaimana produk tersebut bisa melejit dipasaran? Itulah pertanyaan pokok seorang analis riset pasar. 
5.Teknisi Catatan Medis & Informasi Kesehatan
Jika agan/sist tertarik dengan dunia kesehatan yang tengah melonjak, tetapi lebih senang bekerja di belakang layar daripada berhadapan langsung dengan pasien, berkarier di bidang teknisi catatan medis dan informasi kesehatan mungkin cocok.
Sebagai teknisi catatan medis dan informasi kesehatan, agan/sist bertugas meninjau catatan kesehatan supaya lengkap dan akurat. agan juga dapat bekerja menggunakan perangkat lunak khusus untuk memberi kode khusus atas tiap prosedur atau kondisi.

2 comments:

  1. Rekomendasi yang bagus, tapi bagus juga yang wirausaha kebanyakan orang pendiam suka kesusahan dalam beradaptasi karena dia punya cara sendiri jadi kalau wirausaha pasti dia mudah dalam mengembangkan usahanya. Makasih tipsnya.

    Ditunggu juga kedatangannya.

    ReplyDelete

Ads Inside Post